BLANTERWISDOM101

Tips Mengerjakan Tugas yang Menumpuk

Senin, 12 Juli 2021

Tips Mengerjakan Tugas yang Menumpuk - Sebagian besar siswa menganggap bahwa mereka dapat mengerjakan Tugas Yang Menumpuk dengan ringan, yang dikatakan selesai dalam satu hari, ya bisa, tetapi dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) yang sering digunakan siswa dalam membuat tugas. Namun, sistem SKS ini kurang baik

karena mampu membuat siswa mengerjakan tugas dengan sembarangan ketika titik kejenuhannya sudah mencapai batas, bahkan lebih parah lagi tidak mengerjakan tugas yang dapat berdampak pada nilai akhir. Selain niat, ada beberapa cara untuk memudahkan kita sebagai mahasiswa dalam mengerjakan tugas perkuliahan. Begini caranya:

1. Manfaatkan tempat keren untuk mengerjakan tugas


Tempat yang asyik nggak harus kafe atau mall, karena itu akan membuat kamu lupa dengan tugasmu sendiri. Kamu bisa memilih tempat yang sejuk yaitu taman kampus yang udaranya sejuk dan pepohonan yang rindang akan membuat kamu semakin semangat dalam membuat tugas.
Apa Fungsi Manfaatkan teman sekamar Untuk Mengerjakan Tugas?

2. Manfaatkan teman sekamar atau teman sekelas


Dari pada nongkrong yang tidak jelas karena lebih baik nongkrong di taman kampus sambil mengerjakan tugas, tapi jika kamu termasuk orang yang tidak suka sendirian bisa ajak teman kos atau teman sekelas untuk nongkrong. keluar bersama.

3. Jangan lupakan camilan dan minuman


Mengerjakan tugas tentunya akan membuat Anda merasa lapar dan haus karena konsentrasi dan tenaga yang Anda keluarkan, jadi jangan lupa untuk membawa snack dan minuman yang dapat mengganjal perut Anda. Namun tidak banyak karena makan akan meningkatkan hormon melantonin yang bisa menyebabkan kantuk.

4. Diiringi lagu klasik


Mengerjakan tugas sambil mendengarkan lagu klasik seperti Bethooven akan membuatmu lebih rileks dan konsentrasi. jangan memutar lagu yang bisa membuat konsentrasi kamu hilang.

5. Manfaatkan waktu luang


jangan kamu gunakan waktu luang untuk tidur, makan, dan bermain, tapi alangkah lebih baik jika digunakan untuk mengerjakan tugas. Namun jangan terlalu memaksakan diri atau membebani anda dengan tugas, jika lelah bisa istirahat selama 20 menit untuk menambah stamina kembali.

6. Minta bantuan orang tua atau teman Anda


Jika Anda merasa memiliki banyak tugas dan Anda sibuk dengan aktivitas lain di dunia organisasi, Anda dapat meminta teman atau keluarga untuk membantu Anda menyelesaikan tugas atau bertanya apakah Anda merasa memiliki pertanyaan yang tidak Anda mengerti, jangan meminta jawaban tetapi minta untuk diajar.

7. Saat Anda bosan, Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda suka


Tahap ini membuat kita acuh tak acuh dalam membuat tugas, jika masuk tahap ini bisa istirahat sejenak atau mendengarkan lagu atau jalan-jalan menikmati pemandangan hijau, guna menyegarkan pikiran dan semangat untuk mengerjakan tugas kembali. .

8. Utamakan tugas yang mudah


Jangan mengerjakan tugas yang sulit terlebih dahulu karena akan membuang waktu hanya berpikir dan melakukan banyak trial and error.
Share This :

0 komentar