Kabar Gembira! Kini HokBen ada di Banjarmasin!

Posting Komentar


Siapa yang tidak kenal HokBen? Sebuah restoran cepat saji yang memiliki banyak penggemar. Termasuk istri saya. Setiap berada di Jakarta, istri selalu mencari restoran HokBen. Akhirnya, kini HokBen ada di Banjarmasin.

Kemarin, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri Talk Show HokBen yang bertema "Pentingnya Makanan Halal". Acara tersebut berlangsung meriah, dengan dibuka oleh MC, dan ada sambutan oleh perwakilan HokBen juga dari LPPOM MUI. Acara ini juga diwarnai kuis berhadiah dengan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan HokBen.

Ya, restoran Hokben ini telah menyelesaikan renovasi dan siap untuk membuka pintunya kepada publik Banjarmasin. Banyak sekali warga Banjarmasin yang sudah menunggu restoran ala Jepang ini buka di kota yang terkenal dengan julukan seribu sungai ini.

Sejak pukul 3 sore, banyak orang yang sudah berkumpul di luar restoran untuk mengantre dan merasakan sajian makanan Jepang ala Hokben. 

Beberapa tamu spesial dari pihak manajemen Hokben juga datang untuk memberikan sambutan pada acara pembukaan resmi. Tanggal 9 Maret kemarin adalah sofr opening untuk media dan blogger. Sedangkan hari ini, tepat 10 Maret, HokBen dibuka untuk umum. Selain adanya Talk Show, HokBen juga membuat berbagai macam promo grand opening di tanggal-tanggal tertentu. Kita bisa mendapatkan banyak hadiah menarik dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

-

Sejarah HokBen

HokBen (dulunya Hoka Hoka Bento) adalah jaringan restoran cepat saji asal Jepang yang didirikan pada tahun 1985 oleh Parkson Group di Jakarta. 

HokBen hadir di Jakarta pada 18 April 1985, dibawah manajemen PT. Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 350 gerai (data per 9 Maret 2023) di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. 

Restoran pertamanya terletak di Plaza Indonesia, dan sukses menjadi sebuah merek yang terkenal di Indonesia. HokBen menyajikan berbagai macam hidangan seperti nasi katsu, ayam goreng, dan sushi. Pada tahun 1990, HokBen memperluas operasinya ke luar negeri dengan membuka restoran pertama di Malaysia. Saat ini, HokBen memiliki lebih dari 300 gerai di seluruh Indonesia dan beberapa negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei. HokBen menjadi salah satu merek makanan cepat saji terbesar di Indonesia.

Tahun ini HokBen memasuki usia 38 tahun, di usia 38 tahun sudah ada 350 gerai HokBen yang tersebar di 70 kota di Indonesia. Banjarmasin adalah gerai ke 350.

HokBen x Rebricks

Restoran Hokben Banjarmasin memiliki desain interior yang modern dengan dominasi warna merah dan hitam. Terdapat juga dekorasi ornamen roster di salah satu dindingnya. Yang menarik, HokBen berkolaborasi dengan Rebricks mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster.

Hasilnya yang kemudian digunakan kembali di HokBen sebagai bagian dari disain interior HokBen Duta Mall Banjarmasin. 1 roster menggunakan 10 plastik mika bekas HokBen. Saat ini sudah ada 12 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster dan HokBen sudah mengolah 17.380 plastik mika atau sekitar 150 kilogram sampah plastik mika.

HokBen Sudah Halal

Menu andalan Hokben seperti Chicken Katsu dan Beef Yakiniku disajikan dengan porsi yang cukup besar dan harga yang terjangkau. Pelayanan dari para karyawan Hokben juga sangat baik dengan senyum ramah dan cepat tanggap terhadap kebutuhan pelanggan.

Dengan adanya Hokben di kota Banjarmasin, penggemar makanan Jepang sekarang dapat menikmati hidangan favorit mereka tanpa harus pergi ke luar kota. Restoran Hokben ini diharapkan dapat menjadi salah satu tempat makan yang populer di kota Banjarmasin dan terus menyajikan menu lezat dan halal yang diinginkan oleh pengunjung. O ya, HokBen sudah mengantongi sertifikat halal sejak 2017 dengan akreditasi A.

Dengan pilihan menu yang beragam, menjadikan HokBen sebagai restoran favorit yang bisa menyatukan rasa para pelanggan walaupun memiliki pilihan menu yang berbeda. Sesuai dengan visi HokBen ‘Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas’, HokBen sadar bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal. 

Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Jadi, para penikmat HokBen tidak perlu khawatir lagi. 

Maka HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan kepada pelanggan HokBen. Ayo datang ke HokBen Banjarmasin! Pasti aman, pasti halal!




udaniko's blog
Seorang Guru Fisika, Youtuber di Channel Udaniko. Sering membahas Astronomi dan Teknologi. Untuk kerjasama, silakan kirim ke email: ytube.niko@gmail.com.

Related Posts

Posting Komentar