Beberapa Tips Mudah Lulus SBMPTN

Posting Komentar

Beberapa Tips Mudah Lulus SBMPTN - Tingginya minat peserta yang ingin Lulus SBMPTN yang ingin masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan. Seperti pemerintah, perguruan tinggi negeri di seluruh tanah air, dan khususnya lembaga bimbingan belajar di seluruh Indonesia.

Semua lapisan tersebut berusaha memudahkan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tips yang bisa mengantarkan Anda ke PTN favorit yang diinginkan.

1. Pengurutan Program Studi Minat dan Pemeringkatan

Untuk memilih program studi, Anda harus memiliki perencanaan yang matang. Cari peminat dari program studi yang Anda pilih. Kemudian pilah peminat dari program studi terpilih, dari peminat terbesar hingga terkecil. juga perhatikan persentase kelulusan dan peringkat Universitas.

2. Ketiga Program Studi yang Dipilih adalah Jurusan yang Sama

Usahakan agar ketiga pilihan program studi yang Anda minati berada di jurusan yang sama. Meski jurusannya berasal dari perguruan tinggi negeri yang berbeda. Pasalnya, tips berikut merupakan perhitungan yang sangat wajar. tentu harus ada keseriusan saat memilih jurusan.

3. Sesuaikan Program Studi yang Dipilih dengan Minat dan Bakat Anda

Ketika memilih program studi di PTN, sebaiknya disesuaikan dengan minat jurusan dan tentunya bakat dari program studi yang dipilih. Jangan gampang tergiur, itu tinggal soal gaji besar atau prospek kerja saat Anda lulus nanti. 

Apa Manfaatkan sistem penilaian baru?

4. Manfaatkan Sistem Penilaian Baru

Asesmen SBMPTN 2019 memberikan angin segar bagi para peserta. Karena jika Anda salah menjawab pertanyaan, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan nilai minus. Aliran seperti itu tentu menguntungkan peserta.

5. Pelatihan Keterampilan dengan Mengikuti Try Out SBMPTN

Tips kelulusan SBMPTN selanjutnya adalah dengan mengikuti try out SBMPTN yang banyak disediakan oleh media baik untuk mahasiswa maupun alumni. Hal ini dilakukan agar seluruh peserta SBMPTN dapat mengasah kemampuannya dalam mengerjakan soal, dan untuk memastikan kelulusannya dengan melakukan try out.

6. Belajar dengan Sepenuh Hati

Hal sederhana yang bisa Anda lakukan dari tips lulus SBMPTN adalah niat untuk belajar dengan ikhlas dan sepenuh hati. Memulai sesuatu dengan niat baik akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai pekerjaan dan hasilnya juga bagus.

7. Berlatih dengan Pertanyaan Masalah

Belajar dengan mencoba mengerjakan soal dari ujian SBMPTN sebelumnya. Pola soal ujian SBMPTN tidak mengalami perubahan yang berarti dari tahun ke tahun.

8. Jangan terburu-buru saat mengerjakan pertanyaan

Meskipun ada batasan waktu saat mengerjakan soal, bukan berarti Anda harus menyelesaikannya dengan cepat. pastikan semua jawaban sudah benar dan tidak banyak kesalahan. Untuk itu biasakan diri anda untuk mengatur waktu saat menjawab pertanyaan tersebut, walaupun lambat tapi bisa mengerjakan semua soal selesai tepat waktu.

udaniko's blog
Seorang Guru Fisika, Youtuber di Channel Udaniko. Sering membahas Astronomi dan Teknologi. Untuk kerjasama, silakan kirim ke email: ytube.niko@gmail.com.

Related Posts

Posting Komentar