Cara Cek Resi J&T, JNE, Si Cepat, POS, dan Lainnya dengan Cepat dan Mudah

3 komentar

 

cek resi
Ilustrasi, unsplash.com

Semakin hari, proses jual beli online via marketplace semakin banyak peminatnya. Bagaimana tidak, penawaran gratis ongkir dari berbagai marketplace tidak bisa ditolak begitu saja. Apalagi di musim saat ini yang lebih banyak di rumah saja, beberapa orang memilih berbelanja dari rumah saja dengan layanan online.

Menunggu paket kemudian menjadi hal yang yang membuat penasaran. Terkadang kita bertanya sudah sampai mana paket kita? Apakah ada kendala di perjalanan dan sebagainya? 

Karena terkadang, di aplikasi marketplace itu sendiri, proses update lokasi paket tidak terlalu cepat alias tidak realtime. Oleh karena itu diperlukan layanan pihak ketiga agar proses lacak paket menjadi lebih mudah dan cepat. Lantas bagaimana cara cek resinya?

Pilih Layanan yang Mudah

Salah satu layanan cek resi yang bisa digunakan adalah di situs https://shipper.id/tracking. Di sini, kita bisa memasukkan hingga 10 nomor resi sekaligus. Setelah Udaniko cek, ternyata memang di situs ini lebih update dibanding informasi yang ada pada salah satu marketplace. Kawan udaniko bisa menggunakan situs ini agar lebih cepat tahu posisi barang pesanan kita.

Cara Cek Resi

lacak paket

Langsung saja, untuk mengetahui cara cek resi J&T, JNE, Si Cepat, POS, dan lainnya dengan cepat dan mudah, teman-teman bisa mengikuti petunjuk di bawah: 

  • Langsung saja klik situs cek resi
  • Salin dan tempel nomor resi yang kita punya ke kolom yang disediakan. Untuk nomor resi lebih dari satu, kawan Udaniko bisa langsung memisahkannya dengan spasi
  • Lalu kemudian akan ada pilihan ekspedisi apa yang ingin kita cari, tinggal klik gambar ekspedisinya
  • Segera setelah kita klik, kemudian akan keluar informasinya

Mudah bukan caranya? Dengan cara ini, kita tidak perlu khawatir atau bingung lagi di mana keberadaan paket kita secara real time. Setidaknya kita bisa tahu kira-kira kapan produk pesanan kita akan sampai di rumah.

Mengenal Layanan Shipper.id Lainnya

Sebenarnya, shipper.id sendiri bukan hanya menyediakan jasa cek resi atau lacak paket. Tapi mereka adalah sebuah bisnis startup yang bergerak di bidang logistik dan warehouse. Tepatnya adalah agregator logisitik dan sewa pergudangan.

Agregaotr sendiri artinya mengumpulkan. Jadi layanan logisitik dari shipper.id ini memberikan pelayanan di mana kita bisa mengirim ke kurir mana saja tanpa repot memikirkan jasa yang mana. Mereka akan mencari harga terbaik, menjemput paket, mengemas, dan mengantarkannya ke kurir yang bersangkutan.

Layanan ini sangat cocok untuk bidang usaha yang memiliki banyak sekali orderan setiap harinya. Dengan menggunakan jasa ini, para seller bisa emminimalisir waktu untuk menghubungi jasa kurir apa yang akan digunakan.

Adapun jasa pergudangan adalah jasa penyediaan gudang penyimpanan untuk para pengusaha yang ingin menyewa gudang penyimpanan barang. Jasa pergudangan ini pun sudah terintegrasi dengan laporan digital sehingga dengan mudah mengetahui stok yang ada. 

Sederhananya, pesanan dari supplier bisa langsung masuk ke gudang yang kita sewa. Jika ada order, pihak shipper.id akan membantu pengemasan, pengiriman, dan update data gudang,. Semakin mudah bukan?

Layanan agregator dan pergudangan ini memang sangat cocok apalagi yang belum mampu menyewa gudang yang besar. Paling penting lagi adalah soal keamanan. Karena dengan menyewa jasa gudang di sana, keamanan sudah termasuk dengan layanan.

Kesimpulan

Cek resi dengan mudah bisa menggunakan layanan shipper.id. Layanan ini bisa membantu kita melacak paket hingga maksimal 10 sekaligus.

Selain itu, shipper juga merupakan agregator logistik dan menyewakan jasa warehouse atau sewa pergudangan. Kini sudah cukup banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kini sudah tahu kan cara cek resi yang mudah dan cepat? Terakhir, sebelum lacak paket, Pastikan menginput nomor resi atau nomor booking yang tepat ya.

udaniko's blog
Seorang Guru Fisika, Youtuber di Channel Udaniko. Sering membahas Astronomi dan Teknologi. Untuk kerjasama, silakan kirim ke email: ytube.niko@gmail.com.

Related Posts

3 komentar

  1. baru tahu ada layanan jasa pencari kurir terbaik, sangat membantu untuk mengirim barang dalam jumlah banyak dan kontinyu

    BalasHapus
  2. wah. baru tahu jika ada start up yg membidangi itu ya, suamiku juga bekerja di warehouse logistik juga namun beda bukan bagian antar paket

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu nih, jadi gampang cek resi pengiriman dan melacak keberadaan paket.

    BalasHapus

Posting Komentar